Powered by Blogger.

Resep Kue Kering Tradisional Khas Pedesaan

Resep Kue Kering Tradisional Khas Pedesaan

Nadine Rivka - Resep Kue Kering Tradisional Khas Pedesaan. Selamat datang sobat Nadine, Sepertinya enak nich kalau bikin kue kering sendiri di rumah, apalagi buat bunda - bunda yang sayang anak dan suami, kue kering adalah makanan yang banyak di sukai anak - anak hingga dewasa, kue kering yang mempunyai ciri khas enak dan lezat ini bisa di kombinasikan dengan cemilan lainya loh, seperti kacang, mete, hingga ckloat chip. Kue kering selain enak untuk cemilan sehari - hari, kue kering juga sering di sajikan untuk hari - hari besar, sebagai sajian untuk menyambut sanak sodara saat mulai berkumpul bersama.

Resep Kue Kering Tradisional Khas Pedesaan

Begitu banyak sajian tentang kue kering nah pada kalin Nadine akan berbagi salah satu Resep Kue Kering Tradisional Khas Pedesaan yang bisa menggugah selera, cara pembuatan Resep Kue Kering Tradisional Khas Pedesaan, ini juga cukup mudah untuk di parktekkan untuk bahan dan cara pembuatan yuk kita simak semua tentang cara membuat kue kering berikut ini.

Resep Kue Kering Tradisional Khas Pedesaan

1. Resep Kue Kering Goreng Abon bersama Tepung Terigu

Kue kali ini masihlah tergolong simple pembuatanya, namun bahan utamanya tetap memakai tepung terigu, tidak sama dgn resep diawal mulanya. Cuma saja buat teksturnya yg lebih lembut ditambahkan serta sagu banyaknya 25 gr.

225 grm tepung terigu
1 sdt baking powder
25 grm gr sagu
1/2 sdt soda kue
1 btr telur
2 Sendok makan minyak goreng
2 Sendok makan Manusia air
Minyak utk menggoreng
1/4 sdt garam
Bahan isikan :

75 grm abon dari daging sapi

Trick membuat :

Campur seluruhnya bahan jadi satu sampai bergumpal atau kalis sama seperti mau menciptakan pangsit.
Wujud secara digiling digilingan mi sampai kenyal atau dapat juga dgn sarana tradisional yg terbuat dari kayu. Utk hasil yg lebih padat sehingga usahakan menggiling sampai 3 kali atau bagi yg memanfaatkan sarana dari kayu diusahakan ditekan agak rapat ke bawah.
Kemudian utk mencetak sehingga bikin lembaran berbentuk persegi panjang dulu dulu potong dgn ukuran seputar 4 x 4 centi meter. setelah itu olesi bersama air juga sebagai perekatnya & barulah mengisi bersama abon. & terakhir tinggal lipat berbentuk segitiga.
Terakhir tinggal goreng bersama memanfaatkan minyak yg sudah dipanaskan & atur apinya bersama ukuran sedang, bolak balik sampai matang atau sampai kelihatan berwarna keemasan.
Seandainya ingin tau yg dipanggang & serta tidak sedikit disukai orang sehingga silakan menggali ilmu resepnya di sini : Resep Kue Nastar & Kue Putri Salju.

2. Cucur – Kue Goreng Sederhana dari Tepung Beras

Wujudnya bulat & rasanya manis, itulah dirinya kue cucur. Bagi penduduk timur kue ini tidak jarang dijadikan juga sebagai hidangan kusus di pesta pernikahan. Bahan utamanya ialah tepung beras & pula gula merah yg jadi penyebab warna merahnya.

Arahan

Minyak yg difungsikan dalam menciptakan kue kering goreng ini mesti betul-betul panas biar adonan bakal mengembang & serta berserat.
Jikalau minyak telah mulai sejak nampak menyusut, sehingga tambahkan banyaknya seperti diawal.
Tiap-tiap kali dapat menuangkan adonan kuenya, sehingga hendaknya minya dipanaskan lagi sampai sekian banyak detik saja. Ini dilakukan tiap-tiap kali mau menuang adonan baru.
Pastikan mengaduk adonan yg ada di wadah sebelum mengambilnya supaya tak mengendap & rasanya seluruh masihlah sama.
Bahan-bahan :

230 ml air
2 lbr daun dari daun pandan wangi yg ukurannya mungil
125 grm gula jawa merah
125 grm tepung dari tepung beras
1/4 sdt garam makan
30 grm tepung trigu kategori protein sedang
Trik menciptakan :

Awali bersama mendidihkan air bersih dgn gula merah yg ditambah bersama daun pandan sampai gula larut sempurna. Seterusnya saring dulu simpan hingga terasa hangat kuku.
Berikutnya campurkan bahan dari tepung beras dengan bersama tepung terigu & serta garam. Kemudian tuang larutan dari gula yg sudah dibuat tadi sedikit demi sedikit sambil tetap diuleni. Sesudah adonan kue Cucur nampak kental, keplok-keplok tatkala kurang lebih 30 menit sambil konsisten tambahkan larutan gula sedikit sampai habis seluruh. Nah, tinggal diamkan sampai 40 menit.
Terakhir tinggal goreng dgn apalagi dulu panaskan banyaknya 4 sendok makan minyak goreng dalam wajan yg berbentuk cekung mungil, rata rata tidak sedikit dipasarkan di pasar tradisional kamu dapat mencarinya. Nah, tinggal tuang adonan cucurnya. Supaya nampak mengembang sehingga tinggal siram-siram bersama minyak panas yg ada di sampingnya sampai kelihatan mengembang & nampak berserat sama seperti seandainya kamu menciptakan telur dadar kan kebanyakan disiram-siram supaya bidang atasnya serta matang & mengembang.
Waktu digoreng jalankan ini pun : Tusuk bidang tengahnya kue goreng ini bersama memanfaatkan tusuk gigi atau lidi sambil tetap diputar-putar biar adonan yg tetap mentah atau kurang matang bakal ke luar & mampu disiram-siram sampai matang. & buat kematangan sempurna tinggal dibalik sebentar dulu Angkat.
3. Trik Menciptakan Roti Goreng Ketan Hitam Isikan Kacang

Ini salah satu kue goreng yg tidak sedikit dibuat, biarpun serta memakai penambahan kacang seperti resep kue kering kacang tanah krispi diawal mulanya, cuma saja kali ini kita menciptakan dgn variasi lain, merupakan dgn memakai ketan hitam maka warnanya pula menjadi tak biasa, sebab rata rata cuma memakai ketan putih. Terkecuali dari warnanya, isiannya yg memanfaatkan kacang tanah serta menambah gurihnya.

Bahan-bahan kue :

300 grm tepung terigu yg mempunyai kandungan protein tinggi
1 1/2 sdt ragi instan, sanggup dipakai yg sachetan
100 grm tepung type ketan hitam
1/2 sdt baking powder
1 btr telur
50 grm gula pasir
200 ml santan yg encer yg dihasilkan dari 1/4 btr kelapa sepuh
1 sdt garam
30 grm mentega margarin
2 sdt wijen atau secukupnya
Bahan mengisi(diaduk Rata) :

100 grm dari kacang tanah yg sudah dikupas, kemudiang disangrai dulu dinginkan sesaat & dicincang sampai halus.
2 Sendoka makan gula pasir
200 grm gula pasir yg dapat dimanfaatkan yang merupakan taburan
Initinya, utk bahan isikan dari kue roti goreng ini kita untuk dari kacang & gula pasir yg dicampur supaya diwaktu digigit dapat terasa gurih & manis dari gulanya.

Kiat Pengolahan :

Perdana campur dahulu bahan mutlak dari kue goreng roti ini, yakni tepung terigu dengan bersama tepung ketan hitam, & pun ragi instan & baking powder, juga gula pasir. Dulu aduk sampai rata.
Masukkan telur & serta santan sedikit demi sedikit sambil konsisten diuleni sampai adonan kue kering goreng ini kalis.
tambahkan margarin & pula garam. Dulu uleni sampai terasa elastis. Setelah Itu masukkan wijen. & uleni lagi sampai rata. Nah, tinggal diamkan saja tatkala 15 menit.
Bagi-bagi adonan sampai berukuran kira-kira 20 gr tiap potongannya, dulu bulatkan. & utk hasil yg tambah baik diamkan dahulu selagi 10 menit.
Nah barulah kita pipihkan lagi adonan yg sudah didiamkan. Seterusnya beri isikan & wujud bulat. Apabila telah selesai barulah simpan di loyang yg sudah ditaburi dgn tepung terigu. Diamkan sewaktu 45 menit sampai mengembang bersama baik.
Kemudian doreng dalam minyak padat (type minyak yg kental) yg sudah dipanaskan sampai matang sempurna.
Sesudah itu angkat & tiriskan sampai minyaknya hilang selanjutnya dalam kondisi tetap panas kue goreng tersebut gulingkan diatas gula pasir.

Itulah yang bisa saia sampaikan tentang artikel yang menjadi pembicaraan dalam postingan ini Resep Kue Kering Tradisional Khas Pedesaan. Tentunya begitu banyak kekurangan dalam bahasan materi yang saia sampaikan, hal itu karena keterbatasan pengetahuan saia, rujukan dan referensi yang berkaitan dengan postingan ini. Saya akan senang sekali jika teman - teman semua bisa membrikan kritik dan saranya sebagai bentuk kritik yang membangun untuk kesempurnaanya artikel saia ini. Semoga artikel saia ini bermanfaat. Aamiin

0 Responses to “Resep Kue Kering Tradisional Khas Pedesaan”

Post a Comment