Powered by Blogger.

Resep Kue Kering Vanila Spesial

Resep Kue Kering Vanila Spesial

Nadine Rivka - Resep Kue Kering Vanila Spesial. Selamat datang sobat Nadine, Sepertinya enak nich kalau bikin kue kering sendiri di rumah, apalagi buat bunda - bunda yang sayang anak dan suami, kue kering adalah makanan yang banyak di sukai anak - anak hingga dewasa, kue kering yang mempunyai ciri khas enak dan lezat ini bisa di kombinasikan dengan cemilan lainya loh, seperti kacang, mete, hingga ckloat chip. Kue kering selain enak untuk cemilan sehari - hari, kue kering juga sering di sajikan untuk hari - hari besar, sebagai sajian untuk menyambut sanak sodara saat mulai berkumpul bersama.

Resep Kue Kering Vanila Spesial

Begitu banyak sajian tentang kue kering nah pada kalin Nadine akan berbagi salah satu Resep Kue Kering Vanila Spesial yang bisa menggugah selera, cara pembuatan Resep Kue Kering Vanila Spesial, ini juga cukup mudah untuk di parktekkan untuk bahan dan cara pembuatan yuk kita simak semua tentang cara membuat kue kering berikut ini.

Resep Kue Kering Vanila Spesial

Bahan :
250 gr tepung terigu protein rendah
100 gr gula halus
20 gr susu bubuk
150 gr margarin
30 gr tepung maizena
1 kuning telur
½ sendok teh baking powder
¼ sendok teh esens vanila
Bahan Glasur :
125 gr gula halus
1 putih telur
¼ sdt air perasan jeruk lemon
Cara Membuat Kue Kering Vanila Spesial
Panaskan oven lebih-lebih dulu sampai 150ºC.
Kocok margarin & gula halus tatkala 1 menit, tambahkan kuning telur. Kocok dgn memakai mixer berkecepatan sedang sampai rata.
Masukkan tepung terigu, tepung maizena, susu bubuk, & baking powder sambil diayak & diaduk rata. Tambahkan esens vanila & aduk.
Olesi loyang panggang bersama margarin
Giling tidak tebal adonan sampai tebalnya ½ centimeter. Cetak bulat dgn cetakan alumunium, berdiameter 4 senti meter. Letakkan di loyang yg telah dioles tidak tebal margarin.
Panggang dgn oven sewaktu 20 menit dgn suhu 150ºC
Menciptakan Glasur : kocok putih telur hingga setengah mengembang. Masukkan gula halus sedikit-sedikit, kocok sampai kental. Tambahkan air jeruk lemon, aduk rata.
Celup adonan dgn glasur putih. Biarkan di dalam suhu tempat hingga kering.
Letakkan kukis di dalam toples kedap hawa utk menjaga kesegaran lebih lama.

Itulah yang bisa saia sampaikan tentang artikel yang menjadi pembicaraan dalam postingan ini Resep Kue Kering Vanila Spesial. Tentunya begitu banyak kekurangan dalam bahasan materi yang saia sampaikan, hal itu karena keterbatasan pengetahuan saia, rujukan dan referensi yang berkaitan dengan postingan ini. Saya akan senang sekali jika teman - teman semua bisa membrikan kritik dan saranya sebagai bentuk kritik yang membangun untuk kesempurnaanya artikel saia ini. Semoga artikel saia ini bermanfaat. Aamiin

0 Responses to “Resep Kue Kering Vanila Spesial”

Post a Comment