Powered by Blogger.

Resep Kue Kering Sehat ( Vegetarian Tanpa Telur )

Nadine Rivka - Resep Kue Kering Sehat ( Vegetarian Tanpa Telur ). Yak kembali lagi dengan saya nadine kali ini saya akan berbagi Resep Kue Kering Sehat ( Vegetarian Tanpa Telur ). Nadine akan terus berusaha menemani kamu untuk terus mengetahui resep - resep masakan dan kue paling enak.

Resep Kue Kering Sehat ( Vegetarian Tanpa Telur )

Untuk Informasi Resep Masakan / Makanan Lainya http://nadinerivkaa.blogspot.com/
Berhubung berat tubuh kelihatannya naik gara-gara menjadi cookie monster di hunian mertua sesuai lebaran tempo hari, kini menjadi kepengen nyobain resep-resep kue sehat. Sehat yg bagaimanakah? Ya, tidak dengan gluten & tidak dengan telur, agar gak bikin gemuk & gak bikin jerawatan. Terlebih, sbg penyandang golongan darah O, dapat lebih sehat kalau aku menghindari gluten yg tidak sedikit ditemui terhadap tepung terigu & aneka product gandum. 

Dikarenakan itu, aku menyukai banget diwaktu menemukan aneka resep kue vegan yg rencananya bakal aku praktikkan satu demi satu : ) 

 Olliebollen Vegan Kue Kering Sehat ( Vegetarian Tanpa Telur )


OLLIEBOLLEN VEGAN 

Bahan : 

150 gr tepung beras yang merupakan pengganti gluten 
2 buah pisang sbg pengganti telur (aku gunakan pisang raja) 
50 ml santan/susu kacang/susu cair biasa (aku gunakan UHT) 
2 Sumber Daya Manusia minyak sayur/mentega cair/margarin (aku gunakan minyak goreng Sunco) 
10 gram ragi bubuk campur dgn setengah gelas air hangat (aku gunakan fermipan) 
3 Sumber Daya Manusia gula pasir 
gula bubuk buat taburan (optional) 
kayu manis bubuk buat taburan (optional) 

Trik Menciptakan : 

1. Lumatkan pisang hingga halus, dulu masukkan tepung beras, susu, minyak, gula pasir. Aduk rata. 

2. Tambahkan campuran ragi, dulu aduk sampai rata. Tutup wadah adonan dgn plastik & diamkan 30 menit di suhu tempat sampai mengembang (sekitar dua kali lipat). Adonannya dapat amat lengket. 

3. Siapkan minyak di penggorengan. Panaskan, dulu kecilkan & masukkan adonan bersama memakai sendok. Goreng satu sudut, & sirami bidang atasanya bersama minyak (seperti menggoreng telur mata sapi). Jikalau telah mengembang, balik & goreng sampai matang. 

4. Sesudah digoreng, taburi olliebollen dgn gula bubuk & kayu manis bubuk seandainya senang. Hidangkan selama hangat. 



HASIL UJI Mencoba RESEP : 
Bersama takaran 1 Sumber Daya Manusia adonan, bakal tercipta 20-25 olliebollen. Syukurlah, Mas Anto gemar banget. : ) Saat baru diangkat, ada sensasi renyah yg tidak tebal di kulit luarnya, tapi sektor dalamnya empuk. Sesudah melalui sekian banyak jam serta, olliebollen ini masihlah empuk & teksturnya tak mengeras. Manis rotinya juga tak berlebihan maka cocok dipadu dgn taburan gula bubuk & kayu manis. Tetapi, bila Kamu berencana menyantapnya tidak dengan topping apa serta, sebaiknya tambahkan gulanya (cocok selera).

Itulah beberapa pengalaman saya tentang Resep Kue Kering Sehat ( Vegetarian Tanpa Telur ), semoga bisa menjadi sumber inspirasi memasak bagi temen - temen semua.

0 Responses to “Resep Kue Kering Sehat ( Vegetarian Tanpa Telur )”

Post a Comment